Berandabandung.com – Feby Febiola diketahui tengah berjuang melawan penyakit kanker ovarium yang dideritanya. Istri Franky Sihombing tersebut mengidap kanker ovarium stadium 1C.

Feby Febiola rutin menjalani kemoterapi demi kesembuhannya. Kanker ovarium yang diderita oleh Feby tak membuat dirinya patah semangat dalam menjalani hidup.

Kabar gembira pun datang. Feby Febiola sudah dinyatakan sembuh dari penyakit kanker ovarium stadium 1C yang ia derita. Berikut fakta-fakta selengkapnya.

1. Kanker Ovarium Stadium 1C

Kabar tentang Feby Febiola mengidap penyakit kanker ovarium mulai menyeruak di kalangan publik pada pertengahan Juli lalu. Baru-baru ini Feby menjelaskan secara detail bahwa beberapa waktu lalu dirinya harus menjalani kemoterapi secara rutin lewat Youtube Maia Estianty.

“Diagnosa dokter saat ini adalah kanker ovarium stasiun 1C ketahuannya itu waktu gua USG sekitar dua bulan yang lalu. Terus dokter yang USG gue, gue ke dokter yang menangani apa ya istilahnya bayi lahiran gitu-gitu,” kata Feby.

2. Tumor

Lebih lanjut, Feby menjelaskan dengan cukup gamblang kepada Maia soal awal dirinya mengetahui bahwa ada kanker di dalam tubuhnya. Setelah menjalani CT Scan, Feby mengatakan bahwa pada bagian indung telurnya ditemukan tumor yang sudah tumbuh sekitar 16 cm, namun ia tidak merasakan apapun.

“Enggak ngerasa apa-apa. Nah kalau soal menstruasi normal cuma udah dua minggu ini tuh kembung-kembung gitu. Terus kayak makan tuh enggak enak. Gua bisa makan tapi mau muntah. Sementara gua kan doyan makan,” imbuhnya.

3. Operasi

Setelah mengetahui adanya kanker yang sudah tumbuh dalam tubuhnya sontak Feby mengikuti arahan dokter untuk segera melakukan operasi agar tidak semakin menjalar. Operasi tersebut dinamakan frozern section di mana dilakukan guna mengetahui kanker yang diidap Feby tergolong ganas atau tidak.

“Namanya frozen section. Jadi dibuka, sampel gue diambil, dikirim ke laboratorium habis itu dilihat ganas apa enggak. Suamiku bilang, ya, itu kanker ganas. Pas dengar itu kanker ganas, gue santai saja,” lanjut dia.

4. Kemoterapi

Feby Febiola pun juga sempat rutin menjalani kemoterapi sehingga harus membuatnya mencukur rambut indahnya menjadi botak plontos. Namun hal tersebut tak membuat Feby Febiola kehilangan semangat dalam menjalani kehidupannya dan justru semakin membuat istri Franky Sihombing tersebut semakin dekat dengan Tuhan.

Lewat unggahan terbarunya, Feby mengaku bahwa dirinya sejauh ini sudah menjalani kemoterapi rutin sebanyak enam kali. Hal tersebut dilakukan Feby sebagai uapaya agar dirinya dapat sehat kembali.

Sumber: Liputan6.com